Gelar Reses Ketiga, Marty Ole Serap Aspirasi Masyarakat Kelurahan Lowu Utara

Gelar Reses Ketiga, Marty Ole Serap Aspirasi Masyarakat Kelurahan Lowu Utara

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Masuk masa reses ketiga di akhir tahun 2021, para wakil rakyat yang duduk di DPRD mulai menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Pada Minggu (28/11/2021), Ketua DPRD Mitra Marty Ole, menemui konstituennya di daerah pemilihan satu tepatnya di Kelurahan Lowu Utara, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Mitra.

Pada kesempatan tersebut, Marty menyampaikan, walaupun diperhadapkan dengan pandemi Covid-19, hingga anggaran terjadi refocusing, namun sebagai kepanjangan tangan dari masyarakat dan sudah menjadi kewajiban sebagaimana diamanatkan oleh aturan maka reses menyerap aspirasi masyarakat wajib dilakukan.

Adapun aspirasi disampaikan peserta reses yang diwakili jajaran pemerintah kelurahan dan desa, diantaranya pembangunan jalan, penerangan lampu hias, hingga saluran irigasi.

“Aspirasi yang masuk nantinya akan kami perjuangkan dan sampaikan ke pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti, tentunya menyesuaikan dengan anggaran dan skala prioritas,” ungkap Marty Ole.

Menurutnya, walau mungkin belum bisa direalisasikan karena minimnya anggaran belanja modal dalam APBD tahun 2022, aspirasi yang diserap tetap akan menjadi catatan untuk diperjuangkan.

Dirinya bahkan menyebut, aspirasi yang belum bisa terakomodir lewat APBD, akan coba diperjuangkan dengan memanfaatkan peluang lainnya.

“Kami akan coba masukan usulan lewat kementerian, mudah-mudahan ada peluang untuk itu,” katanya.

Sementara berkaitan dengan kondisi pengerjaan kegiatan di lapangan yang belum selesai atau yang sudah tuntas, dirinya berharap peran masyarakat turut mengawasi.

“Selain menyerap aspirasi, sekaligus kita evaluasi akan program yang sementara berjalan atau sudah selesai pengerjaan. Kalau ada yang kurang disampaikan agar bisa ditindaklanjuti,” katanya.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.