Gandeng TNI dan Pemkab, Polres Mitra Bentuk Pos Terpadu Pencegahan Covid-19

Pos Terpadu ini akan difungsikan selama libur dan cuti bersama

AKBP Rudi Hartono

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Gandeng TNI dan Pemkab, Polres Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) membentuk pos terpadu Pencegahan Covid-19 selama masa libur dan cuti bersama. Hal ini dikatakan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra), AKBP Rudi Hartono usai menggelar rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) terkait operasi Zebra, terkait Aman Nusa guna pencegahan COVID-19, persiapan pemilihan gubernur, dan menindaklanjuti persiapan hadapi libur panjang, di Mapolres Mitra, Selasa (28/10/2020).

“Posko layangan terpadu ini pihak Polres bekerjasama yang beranggotakan unsur Polri, TNI, dan Pemerintah Kabupaten Mitra, dalam hal ini Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, dan Dinas Perhubungan,” ungkap AKBP Rudi Hartono.

Ditambahkannya, dalam rapat Anev tersebut sudah ditetapkan membentuk empat pos dan juga disepakati akan melakukan patroli di tempat keramaian atau tempat wisata.

“Harapan kami tidak ada kerumunan masyarakat sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, sekaligus mencegah penyebaran COVID-19. Dengan demikian liburan warga bisa nyaman dan aman,” pungkas Kapolres Mitra yang baru ini.

Dirinya menyatakan akan mengambil tindakan tegas berkaitan dengan pencegahan COVID-19, selama masa libur panjang ini.

Baca Juga:
1 of 1.183

“Pastinya kita akan bertindak tegas, namun namanya tegas pasti ada ukurannya,” ujarnya.

Hal ini menurutnya disebut tindakan tegas yang bersifat preventif, namun apabila ada pelanggaran, dalam hal ini tindakan melanggar pidana, akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

“Jadi tegas bukan berarti selalu ke ranah hukum, sebab walau secara preventif, namun tegas,” tandasnya.

Pihaknya juga akan menerapkan jam malam, lebih khusus mendukung protokol kesehatan, apalagi berkaitan dengan minuman keras akan ditindak tegas.

Namun sebelum mengarah ke sana, tindakan preventif atau patroli oleh setiap anggota Polsek masing-masing akan dilakukan, walau tidak bisa secara bersamaan karena keterbatasan waktu dan personil.

“Kami akan berusaha mengunjungi seluruh Desa. Yakinlah Polres Mitra akan bekerja maksimal. Kami imbau kepada masyarakat tidak buat kerumunan, apalagi mabuk-mabukan, sebab ini demi kepentingan bersama,” tutupnya.(ten)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.