Dukung Program Pemerintah Pusat, Watuliney Tengah Komitmen Tangani dan Cegah Stunting

Dukung Program Pemerintah Pusat, Watuliney Tengah Komitmen Tangani dan Cegah Stunting

BELANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Desa Watuliney Tengah, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terus berupaya mempercepat penanganan stunting sebagaimana menjadi program Pemerintah Pusat dalam pencegahan masalah-masalah kesehatan.

Dikatakan Hukum Tua Desa Watuliney Tengah Feri Woinalang, kegiatan Rembuk Stunting berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat dengan pemerintah desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada.

Untuk Desa Watuliney, dirinya menargetkan ke depan bebas stunting agar dapat menghasilkan generasi masa depan yang sehat, produktif dan memiliki daya saing kuat.

“Melalui rembuk stunting ini Fesa Watuliney ke depan dapat menghasilkan generasi masa depan yang sehat,”kata Feri.

Menurut Hukum Tua, Rembuk Stunting merupakan langkah penting yang dilakukan pemerintah untuk pencegahan dan penurunan stunting yang melibatkan semua shekolder baik pemerintah maupun non pemerintah dan masyarakat.

”Saat ini dalam pencegahan dan penuntasan stunting kini menjadi prioritas pemerintah desa, namun itu tidak lepas dari peran semua stakeholder yang ada, mari kita bersama-sama dalam tugas dan tanggung jawab ini,” jelas Hukum tua Feri.

Ia berharap, masyarakat Desa Watuliney dapat mendukung program dari pemerintah pusat tersebut.

”Meski di daerah kita saat ini pencegahan stunting sudah baik, namun itu bukan batas keberhasilan. Pemdes akan terus berkoordinasi dengan pihak puskesmas sehingga sejak bayi masih dalam kandungan sampai lahir akan terus di pantau perkembangannya,” tutupnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan Puskesmas Belang, pihak kecamatan, pendamping desa, dan BPD bersama masyarakat berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.