Dukcapil Minahasa Tenggara Sediakan 1.200 Blanko e-KTP

Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Minahasa Tenggara Sediakan 1.200 Blanko e-KTPRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Cipil Elly Sangian menghimbau agar masyarakat yang belum memiliki e-KTP agar segera melakukan perekaman. Bagi masyarakaat yang masih menggunakan Surat Keterangan (Suket) kependudukan, agar segera mengambil KTP mereka.

“Ya, kemarin setelah mengikuti Rakornas di Jakarta, kita di Mitra diberi bonus 1.000 keping blanko E-KTP oleh Ditjen Dukcapil,” kata Sangian, Senin (3/12/2019).

Elly menyebutkan, total blanko e-KTP berjumlah 1.200 keping, ini akumulasi dari jumlah blanko yang belum terpakai saat ini. Untuk itu, dia meminta masyarakat segera melakukan perekaman.

“Kalau untuk Suket kurang lebih 900 orang yang memilikinya. Makanya, saya harapkan masyarakat pemegang Suket ini segera mengantikan e-KTP karena blankonya sudah tersedia. Kan mereka sudah melakukan perekaman, ya tinggal mereka datang ke kantor untuk digantikan dengan e-KTP. Karena yang mereka pegang saat ini dalam bentuk kertas dan itu gampang rusak,” sebut mantan Kadis Pertanian ini.

Tambah Kadis, pihaknya punya target di akhir tahun 2019 ini.

“Target kita di Desember ini, ada 200 blanko yang bakal dikeluarkan Dukcapil untuk masyarakat,” tutupnya. (ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.