Djein Rende Ajak Pelaku UKM Manfaatkan Peluang Pasar dan Strategi Pemasaran

received_321321262305978RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dinas Koprasi dan UKM Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar pendidikan dan pelatihan Kewirausahaan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Strategi di Plaza Ratahan, Kamis (3/9/2020).

Pelatihan ini dilakukan guna membantu para pelaku UKM yang terkena dampak Covid-19, hingga perlu melihat peluang usaha dan pasar baru, melalui sudut pandang yang berbeda sehingga mampu menghadirkan inovasi baru.

Pada kesempaten tersebut Ketua TP PKK Mitra, Djein Leonora Rende SE.Ak, juga sebagai Anggota DPRD Sulut, turut hadir sebagai pemateri.

Baca Juga:
1 of 1.186

“Guna pemberdayaan UKM dan peningkatan produksi, pemanfaatan berbagai peluang sektor pasar dan strategi pemasaran harus diupayakan,” ungkap Djein Leonora Rende SE.Ak.

Seperti apa yang sudah dilakukan pemerintah provinsi dalam pembelian produk UMKM dan dipasarkan kembali melalui Kios UMKM Provinsi Sulut, serta mengenalkan pemasaran online bagi UMKM agar bisa go digital.

“Dalam kegiatan seperti ini, para UKM mendapat banyak peluang yang dapat dimanfaatkan, serta memberi inovasi baru. Termasuk bantuan pemerintah yang bisa dijadikan stimulus dalam peningkatannya,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Mitra, Marty Ole, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut, Ronald Sorongan, dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mitra, Gotlieb Mamahit.(ten)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.