Dipantau Kapolres, Masyarakat Mitra Antusias Lakukan Vaksinasi Covid-19

Dipantau Kapolres, Masyarakat Mitra Antusias Lakukan Vaksinasi Covid-19

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Untuk memutus mata rantai covid-19, Polres Minahasa Tenggara (Mitra) kembali melaksanakan vaksinasi massal.

Giat vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Mitra AKBP Feri Sitorus SIK.MH di SMPN 1 Tombatu, Rabu (27/7/2022).

Kapolres mengatakan, pihaknya menyediakan 500 vial vaksin berbagai jenis mulai dari Sinovac, AstraZeneca, Pfizer dan Moderna.

Sitorus menyebut pihaknya juga diintruksikan Kapolda untuk intens melakukan vaksinasi.

“Kami berupaya agar masyarakat Minahasa Tenggara terhindar dari wabah covid-19 apalagi saat ini virus tersebut bermutasi menjadi beberapa varian. Menangkalnya hanya dengan taat Prokes serta vaksinasi lengkap,” ucap Sitorus.

“Kami menyediakan 500 vial vaksin. Tapi target kami 300 vial untuk vaksinasi hari ini,”terang Sitorus.

Kapolres berharap masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut. Sebab pihaknya menyediakan gratis, mulai dari vaksin tahap 1, 2 bahkan booster.

“Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan momen ini sehingga semua bisa ter-cover vaksinasi,” ucapnya.

Tak hanya memberikan vaksinasi secara gratis, pihaknya juga lanjut Sitorus berbagi kasih  dengan menyediakan 300 paket sembako untuk dibagikan ke masyarakat Tombatu Raya yang datang melakukan vaksinasi.

“Jadi selain vaksin, kami juga menyediakan 300 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang datang melakukan vaksinasi,” terang Kapolres.

Selain 300 paket yang disiapkan jajaran Polres Minahasa Tenggara, persatuan ibu-ibu Bhayangkari Minahasa Tenggara juga menyiapkan 20 paket yang sama dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70.

“Kami juga melakukan pendampingan serta memberikan bantuan terhadap masyarakat yang datang melakukan vaksinasi,” tukas Sally Sitorus.

Diketahui vaksinasi massal ini Polres Mitra bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Mitra.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.