Dihadiri Petani Nelayan Mitra, BP3 Bitung Gelar Pelatihan Pembuatan Perahu Fiberglass

Dihadiri Petani Nelayan Mitra, BP3 Bitung Gelar Pelatihan Pembuatan Perahu Fiberglass

BELANG, (manadotoday.co.id) – Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BP3) Bitung menggelar Pelatihan Pembuatan Perahu Berbahan Fiberglass di Kantor Desa Belang tanggal 8-9 Juni 2021.

Pelatihan yang diikuti oleh 30 peserta merupakan nelayan dari tiga kecamatan pesisir (Belang, Pusomaen dan Ratatotok) ini, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta menggunakan metode blended learning melalui aplikasi zoom.

“Selain untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan nelayan, pelatihan ini kami harapkan bisa mendorong kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Minahasa Tenggara dalam hal ini para nelayan, guna meningkatkan produksi perikanan tangkap,” ungkap Kepala BP3 Bitung, Ahmad Ridloudin, ST,MP.

Sementara itu, Ir. Vecky Monigir, ME selaku Kepala Dinas Perikanan Minahasa Tenggara yang turut memberikan materi dalam pelatihan tersebut sangat menyambut baik bahkan memberikan apresiasi kepada BP3 Bitung yang selama ini terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik.

“Mewakili Bupati Minahasa Tenggara, tentu saja kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada KKP melalui BP3 Bitung yang sudah melibatkan para nelayan di daerah kami untuk menjadi peserta pada pelatihan ini. Kami percaya, pelatihan ini sangat dibutuhkan para nelayan, guna meningkatkan skill mereka dalam hal pembuatan perahu berbahan fiberglass,” tambah Monigir.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan, Anggota Komite II DPD RI Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Stevanus BAN Liow, MAP, Kepala Dinas Perikanan Kota Bitung, Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan dan Perikanan, para Widyaiswara dan Penyuluh Perikanan BP3 Bitung.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.