Bupati JS Bakal Beri Penghargaan Bagi Desa yang Mampu Bebas Covid-19

Bupati James Sumendap

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Mitra dalam menekan penyebaran Covid-19 perlu diberikan apresiasi. Pasalnya, dengan slogan ‘Melaju 21’ yang dicanangkan Bupati James Sumendap SH, Kabupatan Mitra terus melangkah cepat dengan berbagai kebijakan untuk memutus mata rantai Covid-19 di setiap desa atau kelurahan.

Selain mencanangkan Kampung Tangguh untuk Memaksimalkan penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan, Pemkab Mitra juga telah bakal memberikan penghargaan bagi desa yang mampu membebaskan wilayahnya dari virus tersebut selama enam bulan.

“Jika ada desa yang tidak ada kasus Covid-19, selama enam bulan, saya akan beri uang sebesar 10 juta rupiah,” ungkap James Sumendap, saat pencanangan kampung tangguh, belum lama ini.

Hal ini dilakukan untuk merangsang setiap desa untuk berusaha maksimal dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 melalui penerapan disiplin protokol kesehatan yang ketat hingga pengawasan arus keluar masuk warga.

Pemerintah desa dituntut lebih serius dan proaktif, tidak hanya menosialisasikan protokol kesehatan, tapi lebih kepada fungsi kontrol di lapangan sehingga penerapan upaya pencegahan benar-benar berjalan dengan baik dan maksimal.

“Bahkan bagi desa yang selama enam bulan tidak ada kasus Covid-19, nanti di APBD perubahan anggaran akan ditambah,” pungkas Gladiator Politik.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.