Buka Lomba Senam dan Vocalia, DLR Ajak TP-PKK dan DWP Bersinergi dengan Pemerintah

Buka Lomba Senam dan Vocalia, DLR Ajak TP-PKK dan DWP Bersinergi dengan Pemerintah

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Djein Leonora Rende SE. Ak (DLR), didampingi Ketua DWP Lingkan Lalandos-Mumekh dan Wakil Ketua TP-PKK Erni Rondonuwu, membuka secara langsung lomba senam dan lomba bintang vocalia antar SKPD dalam rangka menyambut HUT ke-14 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2021, Rabu (19/5/2021).

Djein meminta para ibu-ibu PKK dan DWP agar meningkatkan peranannya, terutama bersinergi dengan pemerintah dalam menunjang program demi kesejahetraan masyarakat.

“Saya berharap ibu-ibu PKK dam DWP untuk meningkatkan kinerja dan terus bersinergi dengan pemerintah daerah,”harap Djein.

Djein menyampaikan, dengan lomba senam dan bintang vokalia ini merupakan hal positif di mana di masa pandemi Covid-19 perlu berolahraga agar imun menjadi kuat.

“Berolahraga tidak perlu mahal, apalagi kita diperhadapkan dengan pandemi Covid-19, dituntut untuk menjaga kesehatan, selain kita harus meningkatkan pola hidup sehat, dengan makanan sehat, perlu meningkatkan imun dengan cara berolahraga,”ajak Sekretaris Komisi Dua DPRD Provinsi ini.

Ditambahkannya, para ibu-ibu TP-PKK dan DWP terus mengkampanyekan budaya olahraga untuk meningkatkan kualitas hidup sehat. Dengan pola hidup sehat maka akan terwujud sumber manusia yang berkualitas.

“Jadi dengan kita terapkan pola hidup sehat maka kita terhindar dari penyakit, untuk itu saya mengajak masyarakat terutama para ibu-ibu PKK dan DWP rajin berolaraga,”harap politis PDIP ini.

Sementara Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Mitra Ny Lingkan Lalandos-Mumekh mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua TP-PKK ibu Djein Leonora Rende yang sudah menyempatkan diri untuk menghadiri serta membuka secara resmi lomba senam dan bintang vocalia tersebut.

“Kami pengurus DWP memberikan apresiasi kepada ibu Djein yang sudah memberikan motivasi kepada kami bagaimana cara pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit,”kata Lingkan.

Ditambahkan Lingkan, Kegiatan ini bukan hanya untuk mencari juara atau penghargaan saja, tapi untuk mempererat tali silaturahmi bagi TP-PKK dan DWP.

“Jadi lomba senam dan lomba bintang vocalia tersebut bukan hanya mencari pemenang tapi untuk menjaga serta mempererat silaturahmi dalam menyambut HUT ke-14 Minahasa Tenggara,”tutur Istri tercinta Sekretaris Daerah Mitra ini.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.