Bekerja Sama Dengan PUPR Provinsi, Rommy Oleh: Tahun Ini Jalan Silian-Tombatu Tuntas

 

Bekerja Sama Dengan PUPR Provinsi, Rommy Oleh: Tahun Ini Jalan Silian-Tombatu Tuntas

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemeintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas PUPR Provinsi Sulut akan memperbaiki ruas jalan Silian-Tombatu di akhir tahun 2020 ini.

Dalam pekerjaan tersebut Pemkab Mitra sebagaj kepanjangan tangan Pemerintah Provinsi melakukan koordinasi sebelum memulai pembangunan Plat Duicker dan saluran yang ada di ruas jalan Silian-Tombatu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Mitra Rommy Ole mengatakan, perbaikan kondisi Ruas Jalan Provinsi Sulawesi Utara di wilayah Kabupaten Mitra di akhir tahun yang diambil dari APBDP Dinas PUPRD Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2020 antara lain, Pembangunan Drainase Jalan Silian (DID), Pembangunan Drainase Jalan Liwutung – Tababo Seksi 1 (DID).

“Kedua paket tersebut sedang dikerjakan, terhitung 30 hari kalender sejak dari tanggal 30 November 2020. Dengan pagu anggaran masing-masing pekerjaan sebesar Rp 200 juta,”ujar Kadis PU Rommy Ole.

Menurut Ole, untuk pekerjaan pembangunan saluran drainase serta perbaikan Plat Duiker dilakukan dalam kondisi rusak berat, misalnya ruas jalan Silian – Tombatu untuk perbaikan plat duicker, tepatnya di depan Rumah Makan Triple Seven, dan untuk pembangunan drainase berlokasi di Desa Silian.

“Jadi pekerjaan saluran drainase serta perbaiki plat Duiker dilakukan dalam kondisi rusak berat di Silian-Tombatu tepatnya didepan Rumah Makan Trople Seven dan drainase di Silian,”kata Ole.

Untuk Tahun Anggaran 2021, tambah Rommy Ole, Dinas PUPRD Provinsi Sulut telah mengusulkan anggaran masing-masing di ruas jalan Ratahan – Amurang sebesar Rp.13.500.000.000, Ruas Jalan Silian – Tombatu Rp.5.000.000.000, Ruas Jalan Pontak – Kalait – Lobu sebesar Rp.10.000.000.000.

“Jadi kami berharap kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra untuk bersabar, dipastikan semua pelaksanaan kegiatan berakhir tepat waktu. Kami dari Dinas PUPR bisa memastikan akhir tahun ini pekerjaan drainase serta saluran diruas jalan Silian – Tombatu akan segera rampung, sedangkan untuk tahun depan seluruh segmen yang rusak berat pada ruas jalan Silian – Tombatu dan ruas jalan Ratahan – Amurang khususnya di wilayah Kabupaten Mitra akan segera diperbaiki oleh Dinas PUPRD Provinsi Sulut. Kami akan terus berkoordinasi.” tutupnya.

Diketahui Pekerjaan perbaikan kondisi Ruas Jalan Provinsi Sulawesi Utara di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara tahun 2020 antara lain:

  • Pembangunan Drainase Jalan Silian – Tombatu (DID), anggaran Rp.199.101.407,81 Waktu Pelaksanaan 30 Hari Kalender sejak tanggal 30 November 2020;
  • Pembangunan Drainase Jalan Liwutung – Tababo Seksi 1 (DID), Pagu anggaran Rp.199.318.991,91

Waktu Pelaksanaan 30 Hari Kalender sejak tanggal 30 November 2020. Ruang lingkup pekerjaan antara lain perbaikan Saluran Drainase serta Plat Duicker yg dalam kondisi Rusak Berat. Misalnya pada ruas jalan Silian – Tombatu untuk perbaikan plat duicker pada lokasi didepan Rumah Makan Triple Seven, sedangkan pembangunan drainase berlokasi di desa Silian.

Dan untuk Rencana penanganan Jalan Provinsi di wilayah Kabupaten Mitra Tahun Anggaran 2021 yakni:

  • Ruas Jalan Ratahan – Amurang telah diusulkan anggaran sebesar Rp.13.500.000.000,-
  • Ruas Jalan Silian – Tombatu Rp.5.000.000.000,-
  • Ruas Jalan Pontak – Kalait – Lobu Rp.10.000.000.000,-.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.