Anggota DPRD Sulut Djein Rende Ucapkan Selamat Paskah Tahun 2022

Anggota DPRD Sulut Djein Rende Ucapkan Selamat Paskah Tahun 2022

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Hari raya Paskah merupakan momen yang terpenting bagi umat Kristiani, di mana lewat dosa manusia Yesus rela mati disalib dan bangkit pada hari yang ketiga.

Di hari kemenangan Yesus Kristus ini, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Djein Leonora Rende SE.Ak (DLR) mengucapkan selamat merayakan Paskah tahun 2022 bagi umat Kristiani.

“Paskah adalah perayaan terpenting dalam tahun liturgi gerejawi Kristen. Perayaan ini identik dengan peringatan atas kebangkitan Jesus Kristus. Namun di masa pandemi covid-19 kali ini tradisi semarak Paskah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,”ujar Politisi PDI-P tersebut.

Djein Rende yang biasa disapa DLR ini menghimbau umat Kristen yang akan merayakan Paskah tetap menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Disiplin dalam prokes dan 5M adalah bagian dari pengorbanan untuk bersama-sama menjaga diri, keluarga, dan masyarakat agar tidak tertular Covid-19,”imbau Ketua TP-PKK Mitra ini.

Ditambahkannya, umat nasrani menjadikan nilai-nilai Paskah sebagai spirit membangun masyarakat. Caranya, dengan semakin peduli kepada sesama, khususnya yang menderita, sebagaimana dicontohkan Yesus.

“Mari membuka hati dan peduli kepada sesama. Nilai ini sangat penting, terlebih di tengah pandemi covid-19 yang belum juga usai,”tandas Istri tercinta Bupati Mitra ini.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.