Tingkatkan Layanan Publik, Disdukcapil Minsel Launching Program JEMPOL HEBAT

Tingkatkan Layanan Publik, Disdukcapil Minsel Launching Program JEMPOL HEBAT

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, Disdukcapil Minsel meluncurkan program JEMPOL HEBAT.

Program inovasi JEMPOL HEBAT yang adalah singkatan dari Jemput Bola- Hemat Waktu, Efektif Efisien, Bersih, Aktual Akuntabel, dan Transparan dalam pelayanan pembuatan dokumen kependudukan, dilauncing Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH disaksikan Kadis Dukcapil dan Keluarga Berencana (KB) Provinsi Sulut Dr Lynda Watania MM MSi di Desa Kakenturan Kecamatan Modoinding, Selasa (6/9/2022).

Bupati dalam sambutannya mengatakan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sebab hal tersebut adalah salah satu janji politik yang harus direalisasikan.

“Janji kampanye FDW-PYR salah satunya adalah pelayanan publik. Itu harus dilaksanakan. Karena itu kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik, kemudahan, serta kenyamanan masyarakat,” tandas Bupati FDW.

Ia kemudian memberikan apresiasi kepada Dukcapil Minsel atas kinerja dan program nyata menjabarkan janji-janji kampanye FDW-PYR yang tertuang dalam visi dan misi mewujudkan Kabupaten Minsel yang maju, berkepribadian dan sejahtera.

“Kita tentu akan terus mendukung program Dukcapil Minsel dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Apalagi kedepan direncanakan program pelayanan mobile, atau Dukcapil Keliling, ” ujar Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Decky Tuwo mengatakan, maksud tujuan pelaksanaan program inovasi Jempol Hebat ini adalah untuk mendekatkan dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan Dokumen Kependudukan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Disamping itu untuk mempercepat pencapaian target nasional dlm rangka pengimputan data kependudukan,” tukasnya.

Diktahui hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa SE, Ketua TP PKK Minsel Ibu Elsye Rosye Sumual, Kadis Kesehatan dr Erwin Schouten serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Minsel dan undangan lainnya. (*/lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.