Tinggi Antusiasme Warga Kecamatan Kumelembuai Ikut Program Vaksinasi

Tinggi Antusiasme Warga Kecamatan Kumelembuai Ikut Program Vaksinasi

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Animo masyarakat Kecamatan Kumelembuai menunjang Program vaksinasi pemerintah dalam rangka memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 tergolong tinggi.

Buktinya, setiap jadwal Vaksinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel melalui tenaga medis Puskesmas, diikuti ratusan warga dan pelajar.

Semisal di Desa Makasili Kecamatan Kumelembuai pada Senin (12/7/2021), tercatat 120 warga dan pelajar telah divaksin tahap pertama dengan vaksin Astra Saneca dan Sinovac.

“Ya, antusias warga sangat tinggi pada setiap pelaksanaan vaksin di kecamatan Kumelembuai. Ini membuktikan bahwa warga sadar melindungi diri sendiri dan orang lain agar terhindar dari virus Covid-19,” ujar Camat Kumelembuai saat meninjau pelaksanaan kegiatan program vaksinasi di Desa Makasili, Senin (12/7/2021).

Iapun berharap program vaksinasi di Kecamatan Kumelembuai akan mencapai target hingga 90 persen.

“Karena itu saya berharap pemerintah desa, BPD dan LPM akan terus melakukan sosialisasi manfaat positif program vaksinasi sebagai upaya terakhir pemerintah memutus mata rantai penyebarab virus corona, sehingga target vaksinasi boleh dicapai,” katanya.

Meski telah divaksin, Camat Kamang mengingatkan agar warga tetap menjalankan protokol kesehatan dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi mobilitas.

“Selain itu mari kita tunjang program PPKM Mikro yang juga efektif mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” pungkasnya.

Diketahui turut mendampingi camat Kumelembuai dalam monitoring program vaksinasi yakni Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi Lontaan, Hukum Tua Makasili Roddy Wungow dan sejumlah staf Pemerintah Kecamatan Kumelembuai. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.