Teken Pakta Integritas, Kapolres Minsel Minta Jajaran Bersih dari KKN

Penandatanganan Pakta Integritas Polres Minsel. (ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Mibajasa Selatan (Minsel) melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas setelah menerima Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) RKA-KL Polres Minahasa Selatan Tahun Anggaran 2021.

KPU TOMOHON

Penandatanganan yang dipimpin langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP Norman Sitindaon SIK, dihadiri pejabat utama dan para Kapolsek jajaran Polres Minsel, Senin (4/1/2021).

“Penandatanganan pakta integeritas adalah komitmen moral serta prinsip etika profesi dalam pelaksanaan tugas selaku pejabat publik yang bersih, transparan, dan akuntabel,” tandas Kapolres.

BAWASLU TOMOHON

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh pimpinan satuan maupun para Kapolsek agar dapat menggunakan anggaran yang telah diberikan negara dengan penuh rasa tanggungjawab menjunjung tinggi etika profesi, serta memegang prinsip transparansi moral dan bersih dari KKN.

“Gunakan anggaran ini dengan cermat, cerdas, efektif dan efisien dalam mendukung pelaksanaan tugas baik di bidang pemeliharaan kamtibmas, operasional maupun pembinaan organisasi,” ujarnya.

Selain itu Kapolres juga menekankan pentingnya pertanggungjawaban keuangan melalui laporan secara berkala, detail dan terperinci.

“Jika ada kendala atau permasalahan dalam pelaksanaan anggaran, maka segera berkoordinasi dengan pembina fungsi perencanaan dan seksi keuangan,” tukasnya. (*/lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.