Realisasikan BLT Tahap III, Pemdes Kumelembuai Atas Ingatkan Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Realisasikan BLT Tahap III, Pemdes Kumelembuai Atas Ingatkan Warga Disiplin Protokol Kesehatan

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Desa (Pemdes) Kumelembuai Atas kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

KPU TOMOHON

Penyaluran BLT -DD Tahap III bulan ke-7, 8 dan 9 (Oktober, November, Desember 2020) ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan diberikan kepada sedikitnya 70 KPM, di Gedung Olahraga (GOR) Desa Kumelembuai Atas, Rabu (23/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Hukum Tua Desa Kumelembuai Atas Ibu Lilly Lapian SPd, mengharapkan agar BLT Dana Desa dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para KPM untuk memenuhi kebutuhan di masa pandemi covid-19, terlebih menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Gunakan dengan baik bantuan ini dan sebisa mungkin hindari penggunaan yang bersifat pemborosan atau tidak bermanfaat,” pesan Ibu Hukum Tua.

BAWASLU TOMOHON

Selanjutnya, Hukum Tua juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar di masa pandemi covid-19, tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas setiap hari.

“Lakukan adaptasi kebiasaan baru dengan melakukan 3 M. Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun ai air mengalir, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan,” ucap Lapian.

“Rayakan Natal dan Tahun 2021 dengan kesederhanaan, hindari pesta pora. Mari Rayakan dan Maknai Natal dan Tahun Baru 2021 dengan suka cita Iman di rumah masing-masing sebagaimana himbauan pemerintah. Dan yang terpenting mari kita jaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Sementara itu sejumlah warga mengaku senang bisa mendapatkan BLT-DD , terlebih di saat sedang diperhadapkan dengan pandemi covid-19 di suasana menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Bersyukur dapat BLT-DD, ini tentu sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan setiap hari. Terimakasih Presiden Jokowi dan terimakasih untuk Pemdes Kumelembuai Atas,” tukas Tommy Polla dan Alen Langkai 2 KPM Desa Kumelembuai Atas.

Diketahui jumlah penerima BLT DD Tahap I hingga Tahap II bulan ke 1 hingga keenam (April – September 2020), Desa Kumelembuai Atas sebanyak 75 KPM. Di Tahap III (Oktober-Desember 2020) berkurang menjadi 70 penerima. Dikarenakan 5 KPM telah tercatat sebagai penerima Bantuan Pemerintah Non Pangan (BPNT). Pada Tahap I bulan April Hingga Juni 2020, masing-masing KPM menerima Rp 600.000 per bulan.Di tahap II dan III bulan Juli hingga Desember 2020, setiap KPM menerima Rp 300.000 per bulan,sebagaimana aturan yang berlaku. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.