Polres Minsel Komitmen Junjung Tinggi Netralitas di Pilkada

Penandatanganan Pakta Integritas Penyelenggaraan Pilkada Polres Minsel. (Ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kapolres Minahasa Selatan AKBP Norman Sitindaon, SIK, menegaskan pihaknya akan menjunjung tinggi netralitas dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur Sulut dan Bupati/Wakil Bupati Minsel tahun 2020.

“Netralitas anggota POLRI adalah salah satu indikator terselenggaranya Pilkada yang bermartabat, aman, lancar dan kondusif dan terciptanya stabilitas kamtibmas yang kondusif ,” tambah Kapolres.

Baca Juga:
1 of 759

Kapolres juga menegaskan akan menindak tegas personel yang terbukti melanggar prinsip netralitas Pilkada seperti memihak salah satu Paslon (Pasangan Calon) peserta Pilkada.

“Kepada anggota Jangan aneh-aneh, posisi kita netral, tidak memihak. Jangan ada atribut parpol atau paslon peserta Pilkada di kendaraan pribadi, kendaraan dinas ataupun rumah tempat tinggal kita. Yang melanggar, akan ditindak tegas melalui proses sidang disiplin ataupun kode etik. Perhatikan juga penggunaan medsos, jangan permalukan diri, keluarga dan institusi Polri,” tukas Kapolres.

Diketahui Polres Minsel belum lama ini, melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Penyelengaraan Pilkada. Penandatangan Pakta Integritas ini sebagai bentuk penegasan sikap serta komitmen moral personel Polri akan prinsip netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada.(*/lou)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.