Pemdes Sion Salurkan BLT-DD Tahap Akhir Tahun 2021 dan Bansos untuk Lansia

Pemdes Sion Salurkan BLT-DD Tahap Akhir Tahun 2021 dan Bansos untuk Lansia

TOMPASOBARU, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Desa (Pemdes) Sion, Kecamatan Tompasobaru kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap akhir tahun 2021 bagi 39 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Pandemi Covid-19, Selasa (7/12/2021).

Selain merealisasikan BLT-DD, Pemdes Sion juga menyerahkan bantuan sosial Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan kepada 22 warga Lanjut Usia (Lansia).

Penjabat Hukum Tua Desa Sion Nancy Feibe Tangkere SE, dalam agenda penyerahan Bansos yang dihadiri unsur BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa dan Pemdes Sion, disela-sela pemmberian bantuan BLT-DD berharap, bantuan pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik terlebih memenuhi kebutuhan di masa pandemi covid-19.

“Pembagian BLT DD bulan ke 12 adalah pemberian bantuan tahap akhir dimana masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 300.000, ” terang Tangkere.

Lanjut dia menjelaskan bahwa 39 KPM BLT DD Tahun Anggaran 2021 di Desa Sion, telah memenuhi kriteria dimana para penerima sebelumnya telah disepakati melalui musyawarah antara Pemdes dan BPD.

“Sementara untuk santunan Lansia dari Pemkab Minsel sebesar Rp 500.000 adalah realisasi program Bupati Franky Donny Wongkar SH, dan Wabup Pdt Petra Yanni Rembang MTh,” jelas Tangkere seraya menghimbau warga penerima bantuan memanfaatkan bantuan sosial tersebut dengan baik dalam memenuhi kebutuhan setiap hari.

“Jangan untuk foya-foya atau hal yang tidak bermanfaat,” tandasnya.

Selanjutnya menghadapi situasi pandemi covid-19, kendati status PPKM Kabupaten Minsel sudah di level 1, Pejabat Hukum Tua Desa Sion ini tetap mengingatkan warganya untuk tetap taat mematuhi protokol kesehatan dalam rangka upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan, jaga iman dan jaga imun supaya kita tidak terjangkit oleh virus corona,” pungkasnya (*/lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.