Pelantikan FDW-PYR Ditunda, Sekda Danny Kaawoan Bakal Jabat Plh. Bupati Minsel

FDW-PYR. (ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Donny Wongkar – Petra Yanni Rembang (FDW-PYR) yang sedianya akan dilaksanakan Rabu (17/2/202) besok, kabarnya ditunda, Jumat (26/2/2021) pekan depan.

Informasi diperoleh tertundanya pelantikan FDW-PYR dan sejumlah Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Pilkada 2020, disebabkan lantaran berkas pelantikan sejumlah daerah terlambat diterima Kementerian Dalam Negeri.

“Pelantikan Bupati FDW-PYR, rencananya akan dilaksanakan Jumat (26/2/2021) pekan depan,” ujar sumber resmi yang ingin namanya tidak dipublikasi.

Masih menurut sumber, mengingat pelantikan Bupati terpilih Kabupaten Minsel diundur pelaksanaanya dan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Minsel periode 2016-2021 akan berakhir pada tanggal 17 Februari 2021 besok, maka untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati, telah ditunjuk Sekertaris Daerah Danny Kaawoan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Minsel.

“Plh Bupati dijabat Sekda hingga Bupati definitif dilantik pekan depan , agar tidak ada kevakuman jabatan Bupati dalam pemerintahan,” tukas sumber. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.