Minggu Kedua Maret 2022 Pemkab Minsel Targetkan 90 Persen Vaksinasi

Kadis Kesehatan Pemkab Minsel dr Erwin Schouten. (ist)
Kadis Kesehatan Minsel dr Erwin Schouten

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terus memaksimalkan program percepatan vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Buktinya tim gugus tugas pengendalian Covid-19 yang tersebar di 17 Puskesmas hampir setiap hari melaksanakan tugas vaksinasi dosis 1 dan 2 serta dosis booster kepada masyarakat. Ditambah lagi program vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun yang gencar dilakukan saat ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel dr Erwin Schouten mengatakan, Pemkab Minsel menargetkan untuk program vaksinasi mencapai 90 persen pada Minggu kedua Maret 2022 mendatang.

“Ya pada rapat evaluasi program percepatan Vaksinasi Covid-19, Senin (24/1/2022) kemarin, yang dipimpin Bupati Franky Donny Wongkar didampingi Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang, dan dihadiri para Camat, Kepala Puskesmas serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), disepakati bahwa selambat-lambatnya Minggu Kedua Maret 2022 vaksinasi di Kabupaten Minsel telah menyentuh angka 90 persen,” ujar Schouten.

Sehubungan dengan target itu Schouten mengajak seluruh elemen masyarakat mensukseskan program vaksinasi.

“Yang belum divaksin dosis 1 dan 2 serta mereka yang sudah memenuhi syarat untuk vaksinasi booster agar segera divaksin. Agar terwujud kekebalan kelompok atau herd immunity di Kabupaten Minsel sebagaimana harapan Bapak Bupati Frangky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang, ” katanya.

Diketahui pada rapat evaluasi yang membicarakan soal kendala dan solusi program vaksinasi, Sekda Denny Kaawoan, para Asisten dan Kaban Kesbangpol Samuel Slat. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.