Kunjungi Pemkab Minsel, Pjs Gubernur Sulut Ingatkan Soal Sinergitas Provinsi dan Kabupaten

Kunjungi Pemkab Minsel, Pjs Gubernur Sulut Ingatkan Soal Sinergitas Provinsi dan Kabupaten

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Sukawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni melaksanakan kunjungan kerja di Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (18/11/2020).

Kunker yang dilaksanakan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diterima langsung Pjs Bupati Kabupaten Minsel Meiki Onibala.

Dalam.kunjungan tersebut Gubernur menegaskan pentingnya sinergitas antara Provinsi dan Kabupaten/Kota, sehingga program pembangunan, sosial kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik.

“Komunikasi dan sinergitas penting sehingga program Provinsi dan Kabupaten/Kota berjalan dengan baik,” ujar Fatoni.

Fatoni juga memaparkan tiga tugas pokok yang dilaksanakan pemerintah saat ini yakni pelaksanaan pilkada, pencegahan covid dan antisipasi penanganan bencana alam.

Baca Juga:
1 of 759

“Karena itu marinkita jaga situasi keamanan agar tetap kondusif saat Pilkada, mengajak dan mengedukasi masyarakat menciptakan pilkada yang berkualitas serta mengajak wajib pilih ke TPS untuk memilih pemimpin pada 9 Desember 2020,” kata Fatoni.

“Di masa pandemi ini mari kita terapkan protokol kesehatan dengan melakukan gerakan 3 M. Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun dan menjaga Imun tetap sehat dan kuat,” ujarnya.

Selain itu Ojs Gubernur Sulut juga menyinggung soal netralitas PNS dalam Pilkada.
“Jangan berpolitik praktis, harus profesional dalam kerja, loyal dan inovatif, terus tingkatkan kinerja dan berikan layanan prima kepada masyarakat,” tukasnya.

Sebelumnya, Pjs Bupati Minsel menyampaikan apresiasi kepada Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni bersama Forkompimda atas kunjungan kerja di Pemkab Minsel.

“Terima kasih atas kunjungan dan arahan kepada ASN jajaran Pemkab Minsel,” ujar Pjs Bupati yang pada kesempatan tersebut melaporkan kondisi dan letak geografis Kabupaten Minsel serta program penanganan covid -19 dan keaiapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Minsel.

Diketahui hadir dalam kunker ini Ketua DPRD Sulut dr Fransiskus Silangen, Kapolda Sulut Irjen Panca Putra Simanjuntak, Danrem 131/Santiago : Brigjen TNI Prince Meyer Putong.SH, Kejati Sulut Muh.Iqbal Arief.SH.MH, Sekda Minsel Danni Kaawoan dan Wakil Ketua DPRD Minsel Paulman Runtuwene serta pejabat Pemkab Minsel. (lou)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.