Kualitas Pembangunan Puskesmas Motoling Dipertanyakan Warga

MOTOLING, (manadotoday.co.id) – Puskesmas Motoling yang representatif hampir rampung 100 persen dan akan dimanfaatkan sebagai sarana pelayanan keaehatan masyarakat.

Namun sayangnya pembangunan berbandrol Rp 5.4 Milyar bersumber dari APBN Tahun 2019, menyisahkan cerita tidak sedap di masyarakat.

Hal ini disebabkan karena kualitas pembangunan Puskesmas Motoling dinilai tidak sesuai harapan warga dan terkesan asal jadi.

“Ada tiga sekat di ruangan lantai dua hanya menggunakan gipsum. padahal dengan anggaran yang sangat besar harusnya menggunakan batako atau batu bata,” kata tokoh masyarakat Motoling Meidy Tambuwun, belum lama ini.

Tambuwun juga menyoroti kualitas pengerjaan yang menurutnya terkesan asal jadi.

Baca Juga:
1 of 748

“Dinding yang tidak rapih, sekat yang menganga dan pemasangan wastafel serta jaringan air yang tidak tertata dengan baik sehingga ada kebocoran dimana-mana,” ketusnya.

“Bahkan anehnya ada tempat penampungan air yang letaknya diatas lantai dua, namun untuk ke tempat itu tidak ada
akses atau semacam tangga. Bagaimana jika melakukan perbaikan air jika akses ke tempat penampungan air tersebut tidak ada, ” ujarnya seraya menambahkan sorotan yang disampaikan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa memiliki terhadap pembangunan serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dengan kondisi ini Tambuwun berharap ada perbaikan dari pihak kontraktor sebelum gedung Puskesmas Motoling diresmikan penggunaannya.

“Apalagi ini kan masih dalam tahapan pemeliharaan. Jadi masih ada waktu untuk melakukan perbaikan. Kontraktor juga jangan hanya cari untung sementara kualitas pekerjaan tidak diperhatikan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Motoling Aleks Mamusung ketika dimintai tanggapan mengatakan untuk sekat yang hanya menggunakan gipsum dirinya sudah menyampaukan hal tersebut kepada pihak pengerja.

“Jawaban mereka, penggunaan gipsum itu sesuai RAB. Untuk jaringan air kita akan ingatkan pihak kontraktor untuk melakukan perbaikan, ” tukasnya. (lou)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.