KPU Minsel Gelar Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Nomor Urut Paslon oleh KPU Minsel (ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Kamis (24/9/2020).

KPU TOMOHON

Rapat yang dipimpin Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga didampingi empat anggota Komisioner lainnya dihadiri Ketua Bawaslu Eva Keintjem dan Komisioner Bawaslu Minsel Franny Sengkey.

BAWASLU TOMOHON

Ketua KPU Minsel, Rommy Sambuaga, mengungkapkan bahwa KPU Minsel sejauh ini sudah melakukan proses pendaftaran, penelitian, sampai proses perbaikan.

“Sebagaimana perintah Undang-Undang dan PKPU, KPU yang sudah beberapa kali di ubah, dan memiliki kewajiban melakukan pengundian nomor urut,” kata Sambuaga.

Selanjutnya Anggota KPU Christian Rorimpandey, kemudian membacakan tata tertib pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati dan kemudian Ketua KPU Rommy Sambuaga mempersilahkan paslon maju dan naik ke atas panggung.

Dan setelah melakukan pencabutan dan pengundian Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Dalam secara bersama-sama membuka hasil pengundian sehingga diperoleh hasil Nomor urut 1 Paslon dr Michaela Elsiana Paruntu dan Ventje Tuela, Nomor urut 2 Paslon Royke Sondakh-Andri Umboh, sedangkan Nomor Urut 3 berhasil diperoleh Paslon Frangky Donny Wongkar dan Petra Rembang.(lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.