Advertisement

Jumat Agung, FDW Ibadah di GMIM El Manibang, PYR Khadim di GMIM Imanuel Tondey

Advertisement

Bupati FDW (berdiri di depan keempat dari kanan) foto bersama Pelsus GMIM El Manibang di Perayaan Jumat Agung. (ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Umat Kristiani di seluruh dunia, Jumat (2/4/2021) hari ini memperingati wafatnya Isa Almasih atau yang dikenal dengan Jumat Agung.

Kendati masih dirayakan dengan melaksanakan protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi covid-19, namun peringatan Jumat Agung di seluruh denominasi Gereja yang tersebar di Kabupaten Minahasa Selatan dipastikan berlangsung khusuk, aman dan lancar.

Sehubungan dengan peringatan hari Raya tersebut Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar dan keluarga mengikuti ibadah Jumat Agung dan Perjamuan Kudus di GMIM El Manibang. Bupati FDW diketahui merupakan salah satu pelayan khusus (Pelsus) di Gereja tersebut.

Sedangkan Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Yani Rembang menjadi Khadim dalam Ibadah Jumat Agung di Jemaat GMIM Imanuel Tondei.

Wakil Bupati PYR memimpin ibadah dan meneguhkan anggota sidi jemaat baru di GMIM Imanuel Today. (ist)

Pada ibadah tersebut Pendeta PYR yang didampingi istri tercinta Wakil Ketua TP PKK Ibu Juli Rembang Wati, memimpin Sakramen Baptisan bagi 2 Jemaat orang dewasa, meneguhkan 28 Anggota Sidi baru serta memimpin Perjamuan Kudus.

Bupati dan Wakil Bupati FDW-PYR dalam pesannya mengingatkan umat Kristiani dapat memaknai dan menghayati pengorbanan Tuhan Yesus di Kayu Salib dengan taat dan setia melakukan kehendak Tuhan.

“Dengan bilur-bilurNya kita telah disembuhkan. Dengan pengorbananNya di Kayu Salib dosa-dosa kuta telah dihapuskan
Selamat memperingati Jumat Agung Wafatnya Isa Al Masih, ” pesan keduanya. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.