Jadi Pasien Pertama Terima Vaksinasi Covid-19, Kapolres Minsel: Vaksin Aman

Kapolres Minsel orang pertama yang di vaksin Sinovac. (ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai melaksanakan Vaksinasi Sinovac tahap pertama.

Program Vaksinasi yang dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, untuk Kabupaten Minsel orang pertama yang di vaksin saat pencanangan Vaksin Sinovac di RSUD AMURANG, Selasa (2/2/2021), yaitu Kapolres Minsel AKBP Norman ditonton SIK.

Setelah divaksin Kapolres Minsel mengatakan bahwa warga tidak perlu cemas jika nantinya akan vaksin.

“Tidak ada yang aneh, semuanya baik-baik saja, jadi dipastikan Vaksin Covid-19 ini aman,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menghimbau agar masyarakat yang memenuhi syarat untuk divaksin tidak gampang terpengaruh isu hoax soal vaksin Sinovac.

“Jangan percaya isu hoax yabg hanya menyesatkan. Vaksin ini aman, sudah melalui uji klinis dan Fatwa MUI halal,” tandas Kapolres.

Namun demikian, masyarakat Minsel juga diingatkan Kapolres agar tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M plus yakni Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menghindari kerumunan, Jaga Kesehatan dan Jaga Imun.

“Dan yang terpenting tetap tekun Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar senantiasa dianugerahkan kesehata n. kekuatan dan dihindarkan dari covid-19,” pungkasnya.

Diketahui program Vaksinasi Sinovac tahap pertama di Kabupaten Minsel diprioritaskan kepada Forkompimda dan tenaga kesehatan. (*/lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.