HKN ke-58, FDW Sebut Momentum Semangat Gotong Royong Hadapi Pandemi Covid-19

HKN ke-58, FDW Sebut Momentum Semangat Gotong Royong Hadapi Pandemi Covid-19

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan kegiatan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Kamis (24/11/2022).

Peringatan HKN ke-58 dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” dihadiri Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang.

Bupati FDW saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan menyampaikan peringatan HKN ke-58 merupakan momentum bangkitnya semangat seluruh lapisan masyarakat yang secara bersama-sama, bahu membahu dan bergotong royong menghadapi krisis kesehatan Pandemi Covid-19.

“Kita bersyukur masyarakat Indonesia boleh beraktifitas kembali dan produktif setelah berhasil menghadapi tantangan yanga sangat berat yaitu pandemi covid-19, ” katanya.

Meski begitu Bupati mengingatkan agar masyarakat tidak lengah sebab pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih.

“Kita bersyukur Indonesia termasuk salah satu negara yang mampu menghadapi krisis global dan berhasil mengendalikan pandemi Covid-19. Karena itu, mari kita lengkapi vaksinasi Covid-19 dengan booster, ” tukasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia HKN ke-58 dr Crisitian Tambingon berharap peringatan HKN dapat dijadikan momentum untuk kembali mengedukasi mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Termasuk vaksinasi Covid-19 dan penguatan fasilitas pelayanan kesehatan dalam upaya promotif dan preventif sehingga seluruh komponen masyarakat dapat kembali produktif di era adaptasi kebiasaan baru,” tukasnya.

Diketahui pada puncak HKN ke-58 Kabupaten Minsel dirangkaikan dengan kenaikan kelas RSUD Amurang dari D menjadi C, dengan fasilitas kesehatan, tenaga medis dan non medis yang lebih lengkap serta pemberian penghargaan dan sejumlah agenda lainnya. (*/lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.