FDW-PYR Dampingi Wagub Kandow Hadiri Penandatanganan Prasasti DAK di SMA N 1 Motoling

FDW-PYR Dampingi Wagub Kandow Hadiri Penandatanganan Prasasti DAK di SMA N 1 Motoling
FDW-PYR Dampingi Wagub Kandow Hadiri Penandatanganan Prasasti DAK di SMA N 1 Motoling

MOTOLING, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang (FDW-PYR) mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandow pada acara peresmian dan penandatanganan Prasasti Dana alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2020, di SMA Negeri Motoling, Rabu (2/6/2021).

Acara yang diawali dengan Ibadah dipimpin Pendeta Chrisitne Baguna MTh dan dilanjutkan dengan laporan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut dr Lisye Grace Punuh, dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar dalam sambutan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemprov Sulut
yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Minsel dalam berbagai bidang pembangunan termasuk fasilitas Pendidikan.

“Dengan harapan fasilitas Pendidikan yang diberikan akan memacu para siswa untuk lebih giat menimba ilmu untuk meraih masa depan yang gemilang,” kata FDW.

Sehubungan dengan penerimaan DAK, Bupati menghimbau Sekolah penerima bantuan akan bertanggung jawab memelihara dan menjaga fasilitas yang telah dibangun dengan sebaik-baiknya.

“Demikian seluruh Sekolah penerima dana BOS akan menggunakan bantuan pemwrintah ini dengan bijak sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati FDW juga menghimbau Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa serta pihak Sekolah meningkatkan pengawasan dan edukasi kepada para siswa agar menghindari hal yang dapat merusak mental dan moral serta masa depan generasi muda.

“Mari kita bekerja bersama-sama meningkatkan sinergitas serta Sumber Daya Manusia yang berbudaya, sehat dan berdaya saing sebagai perwujudan visi dan misi Kabupaten Minsel yang Berkepribadian, Maju dan Sejahtera,” kata FDW seraya mengingatkan untuk tetap komitmen dan konsisten memberlakukan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sementara itu Kepala SMA Negeri Motoling Dr Timporok, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandow yang terus berkomitmen memberikan perhatian di bidang Pendidikan.

“Bantuan yang diberikan tentu akan dimanfaatkan dengan baik demi kemajuan Pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia,” ucapnya.

Diketahui pada acara ini ditandatangani 84 Bantuan DAK bidang Pendidikan tersebar di 37 Sekolah di Kabupaten Minsel dan Mitra.

Turut Hadir dalam kegiatan yang juga dirangkaikan dengan Pemantauan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dan Penandatanganan NPHD Dana BOS Kabupaten/Kota Tahun 2021 serta Vaksinasi dan Donor Darah, Kacabdin Minsel/Mitra Drs Max Lengkong, Camat Motoling Drs Sonny Umboh, Camat Motoling Timur Ifke Pondaag, Forkompimcam Motoling dan Seluruh Kepsek SMA se Kabupaten Minsel-Mitra. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.