Diterima 102 KPM, Pemdes Kumelembuai Dua Realisasikan BLT-DD Tahap III 2022

Diterima 102 KPM, Pemdes Kumelembuai Dua Realisasikan BLT-DD Tahap III 2022

Hukum Tua Maxi Donald Mongkaren: Manfaatkan Bantuan Untuk Penuhi Kebutuhan

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Desa Kumelembuai Dua, Kecamatan Kumelembuai kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dianggarkan melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022.

Bantuan tahap III untuk Bulan Juli, Agustus dan September 2022, dalam rangka membantu warga terdampak pandemi covid-19, diterima 102 KPM, Selasa (20/9/2022).

Hukum Tua Desa Kumelembuai II Maxi Donald Mongkaren mengungkapkan bahwa KPM BLT DD sebelumnya ditetapkan melalui Musyawarah Desa antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa, sebagaimana aturan yang berlaku dengan memperhatikan warga terdampak covid-19.

“Untuk skema penganggaran BLT DD Tahun 2022 sesuai regulasi minimal 40 persen dari jumlah Pagu Anggaran DD Tahun 2022. Bagi penerima bantuan ditetapkan melalui musyawarah desa antara BPD dan Pemdes. Jadi bukan pilih kasih ” tegas Hukum Tua Don diaminkan Sekertaris Desa Nixon Langkai.

“Untuk besaran yang diterima KPM yaitu Rp300.000 diterima setiap 3 bulan sebesar Rp900.000, tanpa potongan,” sambungnya.

Sehubungan dengan Bantuan pemerintah ini Pemdes Kumelembuai Dua mengingatkan warga agar memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut dalam memenuhi kebutuhan di tengah pandemi covid-19.

Diterima 102 KPM, Pemdes Kumelembuai Dua Realisasikan BLT-DD Tahap III 2022

“Gunakan Bantuan dengan baik bukan untuk foya-foya atau hal yang tidak bermanfaat, ” pesan Hukum Tua .

Pun demikian Ia menghimbau warga agar disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan di tengah situasi pandemi covid-19 dan terus
menopang program pemerintah.

“Jangan lengah tetap laksanakan Protokol Kesehatan, karena saat ini kita masih diperhadapkan dengan pandemi covid-19. Laksanakan Protokol Kesehatan dan dukung program Vaksinasi,”tukasnya.

Diketahui penyaluran BLT DD Triwulan ketiga Tahun 2022 Desa Kumelembuai Dua dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dihadiri Perangkat serta para perangkat Desa. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.