Diresmikan Onibala, Kantor PLUT Koperasi dan UMKM Minsel Resmi Beroperasi

Pjs Bupati Minsel Meiki Onibala saat menandatangani prasasti dan meresmikan Gedung PLUT Koperasi dan UMKM Kabupaten Minsel (ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kantor Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) resmi beroperasi, setelah diresmikan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Meiki M Onibala, Kamis (5/11/2020).

Peresmian yang diawali dengan ibadah syukur dipimpin vicaris Gembala Ronald Lutam STh, dihadiri oleh Drs Roy Kodoati mewakil Kepala Dinas Koperasi Pemprov Sulut dan pihak perbankan di Kabupaten Minsel.

Baca Juga:
1 of 759

Pjs Bupati Minsel Meiki M Onibala dalam sambutan menyampaikan bahwa kantor PLUT Koperasi dan UMKM sangat penting dan strategis dalam rangka pengembangan UMKM dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Karena itu manfaatkan fasilitas ini dengan baik dan berikanlah pelayanan prima bagi masyarakat. Dan kepada pihak perbankan tolong bantu masyarakat dalam upaya peningkatan usaha,” ucap Onibala.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Meidy Maindoka dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan Gedung PLUT dibangun diatas lahan seluas 430 meter persegi, dengan alokasi anggaran bersumber dari APBN Tahun 2018 sebesar Rp 2.3 Milyar dan dana sharing Pemkab Minsel sebesar Rp 470 juta, dikerjakan di Tahun 2019.

“Sarana ini tentu diharapkan UMKM di Minsel akan semakin berkembang. Dan Apresiasi dan terimakasih kepada Pjs Bupati Minsel Bapak Meiki M Onibala yang sudah berkenan hadir serta yang mewakili Kadis Koperasi Pemprov Sulut, pihak perbankan serta undangan lainnya,” pungkasnya. (lou)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.