Cakum Victor Sembung Bertekad Majukan Desa Toyopon Berkepribadian dan Sejahtera

Cakum Victor Sembung Bertekad Majukan Desa Toyopon Berkepribadian dan Sejahtera

MOTOLING, (manadotoday.co.id) – Terpanggil membangun desa, Calon Hukum Tua (Cakum) Penatua Victor Sembung menyatakan komitmennya memajukan Desa Toyopon yang Berkepribadian dan Sejahtera.

Calon Hukum Tua Nomor Urut 4 dengan slogan yang muda yang berkarya, memiliki visi Desa Toyopon yang bergotong royong, jujur, adil, berkepribadian, religius, berbudaya dan sejahtera.

Sedangkan visinya yaitu reformasi birokrasi, penatalayanan pemerintah yang baik dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Jika Tuhan Yesus berkenan dan masyarakat Desa Toyopon memberi kepercayaan kepada saya sebagai Hukum Tua Desa Toyopon, maka saya akan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, melayani dengan tulus tanpa membedakan satu sama lain serta mewujudkan pemerintah yang bersih, transparan dan akuntabel, “tandas Sembung yang masih aktif sebagai Sekretaris Desa, saat menyampaikan visi dan misi pada kampanye Calon Hukum Tua Desa Toyopon, Jumat (7/10/2022).

Ia kemudian menjabarkan program kerja jika nantinya dipilih masyarakat menjadi orang nomor satu di Desa Toyopon.

“Yang pasti dan menjadi prioritas adalah pembangunan infrastruktur jalan kebun sentra ekonomi, bidang pendidikan dan kesehatan serta pembangunan fisik lainnya,” kata Sembung.

Dalam hal pengelolaan Dana Desa sebagai bantuan pemerintah pusat, ia berjanji akan mengelolah dengan baik, profesional dan akuntabel yang manfaatnya untuk kepentingan masyarakat.

“Dana Desa adalah uang rakyat yang sejatinya digunakan untuk kepentingan masyarakat luas, termasuk dialokasikan untuk pemberian bantuan beasiswa bagi siswa berprestasi, kurang mampu, tingkat SD hingga perguruan tinggi dengan tujuan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, “imbuhnya.

Selain beasiswa, Sembung menyatakan akan berupaya mengalokasikan insentif bagi hamba Tuhan, melalui Dana Desa serta program kegiatan generasi muda melalui Karang Taruna dibidang olahraga dan pemberdayaan.

“Dan setiap tahun akan ada rapat umum yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Sasaran kegiatan untuk mengevaluasi program kerja pemerintah. Mari bersama bergotong royong membangun Desa Toyopon tercinta,” tukasnya. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.