Bupati FDW Kunker di KKP, Wabup PYR di Kementerian Pertanian

Bupati FDW saat menyerahkan proposal di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) . (ist)Bupati FDW saat menyerahkan proposal di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) . (ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Membangun Kabupaten Minahasa Selatan menjadi Hebat dan terdepan telah menjadi komitmen Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang.

Buktinya disela-sela kegiatan pameran Apkasi Otonomi Expo 2021, Bupati dan Wakil Bupati yang akrab dengan sebutan FDW-PYR ini, masih menyempatkan diri untuk melobi bantuan di beberapa Kementerian sekaligus mensinkronkan berbagai kegiatan dan program dengan Kementerian yang dikunjungi.

Bupati FDW sendiri mendatangi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) , sementara Wakil Bupati menyambangi Kementerian Pertanian, Kamis (21/10/2021).

“Pak Bupati FDW melakukan kunjungan kerja di KKP dalam rangka menyerahkan proposal yang berisi sinkronisasi kegiatan prioritas utama yang terdiri atas tiga kegiatan utama yaitu ; Peningkatan PNBP melalui Perikanan Tangkap, Peningkatan Ekspor Budidaya yang didukung Riset Kelautan dan Perikanan serta Pembangungan Kampung Budidaya Berbasisi Kearifan Lokal. Proposal yang disodorkan Bupati diterima langsung Dirjen Perikanan Tangkap (DJPT) Dr Ir Muhammad Zaini Hanafi, MM, ” ujar Kadis Kominfo Pemkab Minsel Roy Mandey SE.

“Selain itu saat melakukan kunker di KKP, Bupati FDW juga melalukan perbincangan dengan Dirjen terkait perkembangan dan pembangunan Kabupaten Minahasa Selatan di bidang Kelautan dan Perikanan,” sambungnya.

Wakil Bupati Pendeta PYR saat melakukan kunker di Kementerian Pertanian. (ist)

Sementara Wakil Bupati Pendeta Petra Yani Rembang, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kementerian Pertanian dalam rangka
mengajukan proposal bantuan bibit, pupuk, dan dryer kepada Sesditjen Tanaman Pangan.

“Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati PYR diterima langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Ir Bambang Pamuji, MSi,” terang Mandey.

Diketahui saat melakukan kunker di KKP Bupati FDW didampingi Kadis Perikanan dan Kelautan Pemkab Minsel Ir Alexander Sonambela MSi, Kabid Pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan Ben Polii SPi MSc, Kasie Jemmy Lumintang ST dan Staf Dinas Kelautan dan Perikanan, Eirene S Oping.

Sedangkan Wakil Bupati PYR saat berkunjung di Kementerian Pertanian didampingi Kadis Pertanian Franky Pasla SE MS, dan Sespri Wakil Bupati Hizkia Tuwo. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.