Bupati CEP Harap BLT-DD Tingkatkan Produktifitas Warga sdi Tengah Pandemi Covid-19

received_239740790615336AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sejumlah Desa di Kabupaten Minahasa Selatan, kini mulai merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada warga terdampak pandemi covid-19.

Terkait dengan penyaluran BLT-DD sebesar Rp.600 Ribu perbulan terhitung Bulan April hingga Juni 2020, Bupati Christiany Eugenia Paruntu, berharap bantuan pemerintah pusat ini akan bermanfaat bagi masyarakat terlebih pada saat menghadapi pandemi covid-19.

“Kepada masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan bantuan ini untuk kegiatan produktif bukan untuk kegiatan konsumtif, ” tandas Bupati saat memantau langsung penyaluran BLT-DD di Desa Pungkol dan Desa Arakan Kecamatan Tatapaan, Selasa (19/5/2020).

Pada kesempatan itu Bupati juga mengingatkan agar proses penyaluran BLT-DD, berjalan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku.

“Saya juga berharap bantuan ini nanyinya tepat sasaran,” tukas Bupati CEP.

Saat memantau proses penyaluran, di Desa Pungkol Kecamatan Tatapaan, Bupati CEP mengingatkan soal penyaluran BLT-DD agar tepat sasaran, tepat waktu dan tepat manfaat.

Sementara itu baik Hukum Tua Desa Pungkol Sefnat Koorobitua dan Hukum Tua Desa Arakan Musa Budiman, pada kesempatan tersebut menyampaikan berbagai hal sehubungan dengan penyaluran BLT-DD serta permasalahan yang dihadapi.

Diketahui setelah memantau penyaluran BLT-DD, Bupati CEP didampingi sejumlah pejabat Pemkab Minsel, kemudian meninjau Posko Pencegahan Covid-19 Kabupaten Minsel di Desa Rap-rap, yang berbatasan dengan Kabupaten Minahasa. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.