Bahas Persoalan Kesehatan, Puskesmas Kumelembuai Laksanakan Lokakarya Mini Tribulan

Bahas Persoalan Kesehatan, Puskesmas Kumelembuai Laksanakan Lokakarya Mini Tribulan

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kumelembuai, melaksanakan loka karya mini Tribulan, Rabu (21/10/2021).

Acara yang dibuka Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP dihadiri lintas sektor Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan.

“Dengan adanya lokakarya tribulan diharapkan dapat mengatasi masalah kesehatan yang ada di Kecamatan Kumelembuai,” kata Camat Kamang.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kumelembuai dr Christian Tambingon pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan lokakarya mini tribulan adalah dalam rangka untuk membahas berbagai persoalan kesehatan yang terjadi di wilayah Kecamatan Kumelembuai.

“Persoalan kesehatan yang terjadi dicari solusi bersama untuk kemudian ditangani secara bersama-sama oleh lintas sektor,” terang Kapus seraya berharap agenda loka karya mini tribulan akan memberi dampak positif dalam sehingha pelayanan dan peningkatan kesehatan masyarakat semakin baik dan optimal.

Sementara itu berbagai hal yang menjadi topik pembahasan pada loka karya mini tribulan ini yakni masalah program vaksinasi dan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Pencegahan Rabies, Stunting, Dampak Negatif Akibat Pernikahan dini, Pencegahan Demam Berdarah serta masalah kesehatan lainnya.

Diketahui sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut yakni Kabid Jaminan Pelayanan Kesehatan Masyarakat (JPKM) Dinkes Minsel Steve Umboh, Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu serta utusan OPD terkait lainnya.

Hadir dalam loka karya mini tribulan Kapolsek Motoling Iptu Tonny Simarmata, Danramil Motoling Kapten Inf. Ferdinand Tadampa, sejumlah Hukum Tua di Kecamatan Kumelembuai, Sekdes dan Anggota TP PKK Desa.(lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.