8 Desa di Kecamatan Kumelembuai Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

8 Desa di Kecamatan Kumelembuai Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Delapan Desa di Kecamatan Kumelembuai mewujudkan kepeduliannya membantu korban terdampak bencana alam abrasi pantai yang melanda sejumlah warga di Kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Bitung.

Bentuk empati bagi warga terdampak bencana alam ini dibuktikan dengan menyerahkan langsung bantuan yang telah dikumpulkan warga kepada Pemkab Minsel di Posko Peduli Bencana di Kelurahan Lewet Kecamatan Amurang, Senin (20/6/2022).

Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok, pakaian dan uang tunai diserahkan langsung para hukum tua didampingi Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP dan diterima Kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten didampingi Staf BPBD Minsel dan Staf Khusus Bupati Henly Tuela SE.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana,” ujar Camat Kamang saat menyerahkan bantuan diaminkan 8 Hukum Tua yang tersebar di Kecamatan Kumelembuai.

Diketahui selain masyarakat di 8 Desa yang tersebar di Kecamatan Kumelembuai, bantuan juga diberikan oleh Pemerintah Kecamatan Kumelembuai dan Puskesmas Kumelembuai.

Delapan Desa yang memberikan bantuan yaitu Desa Kumelembuai Satu, Kumelembuai Atas, Kumelembuai Dua, Kumelembuai, Makasili Lolombulan, Makasili, Malola Satu dan Malola. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.