30 KPM Desa Malola Terima BLT DD Triwulan Satu 2023

30 KPM Desa Malola Terima BLT DD Triwulan Satu 2023

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Desa Malola, Kecamatan Kumelembuai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Triwulan Satu Bulan Januari, Februari, Maret 2023.

Bantuan sosial pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi mencegah Inflasi akibat pengaruh Pandemi covid-19, diterima 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (23/5/2023).

Hukum Tua Desa Malola Yefta Boki SE menyebutkan bahwa pentapan KPM sebagaimana aturan yang berlaku, sebelumnya ditetapkan melalui Musyawarah Desa (Musdes) antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa, disesuaikan dengan minimal 20 persen dari Pagu Anggaran DD, sesuai aturan yang berlaku.

“Dan masing-masing KPM yang dinilai layak ditetapkan melalui hasil musdes antara BPD dan Pemerintah Desa, menerima bantuan sebesar Rp 300.000 setiap bulan atau Rp 900.000 untuk Satu Triwulan atau 3 Bulan,” jelasnya.

Terkait dengan pemanfaatan Bantuan pemerintah bagi warga yang dinilai layak menerima bantuan, Penjabat Hukum Tua mengingatkan warga agar memanfaatkan BLT DD tersebut dengan baik sesuai kebutuhan.

“Kalau boleh untuk beli bahan kebutuhan pokok seperti beras, obat-obatan atau keperluan kebutuhan keluarga lainnya. Jangan untuk hal yang tidak bermanfaat,” ujar Boki sembari mengharapkan warga terus mendukung program pembangunan, sosial dan kemasyarakatan pemerintah.

30 KPM Desa Malola Terima BLT DD Triwulan Satu 2023

“Karena itu mari bersama sukseskan program Bupati Frangky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang yaitu program Marijo Batanam serta tetap terus menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif, ” tukasnya.

Hal yang sama, sehubungan dengan manfaat BLT DD, disampaikan Ketua BPD Malola Boyke Tumanduk, SPd.
Ia berharap Bantuan stimulan pemerintah dalam rangka mengatasi inflasi dan pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19 dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan.

“Jangan BLT DD digunakan untuk foya-foya. Yang tepat gunakan sesuai kebutuhan keluarga. Dan kepada para KPM juga digarapkan agar dapat menunjang program pemerintah,” tukasnya.

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut Pendamping desa Kecamatan Kumelembuai, Anggota BPD, Sekertaris Desa Malola Harly Pangkey dan sejumlah perangkat Desa. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.