Tingkatkan Layanan JKN, BPJS Kesehatan Launching OD Esprit

OD EspritMANADOTODAY.CO.ID – Menggandeng Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), BPJS Kesehatan Suluttenggomalut melaunching Program Optimasi Dashboard Ketersediaan Tempat Tidur di Rumah Sakit (OD Esprit), di Manado, Jumat (18/12/2020).

Dirangkaikan dengan Media Gathering, kegiatan ini dihadiri Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Dinas Perkimtan Steve Kepel.

Menurut Kepel, Gubernur Sulut sangat mengapresiasi mengapresiasi Program OD Esprit yang tentunya sangat membantu dunia kesehatan, serta menunjang program pemerintah pusat dan daerah dalam sektor kesehatan.

“Kegiatan ini menjadi sarana yang tepat bagi kita semua untuk semakin memantapkan kualitas, kebersamaan, persatuan dan kekeluargaan dalam satu tekad semangat dan juang memberikan karya terbaik,” ungkapnya.

Deputi Direksi Wilayah Suluttenggomalut Chandra Nurcahyo dalam menjelaskan, program ini guna menunjang layanan JKN, dan bisa memastikan informasi kesediaan tempat tidur yang ada di rumah sakitdengan sinkronisasi data setiap 5 menit sekali.

“Ini merupakan harapan dari Bapak Gubernur Olly Dondokambey yang juga mengharapkan agar kepastian masyarakat untuk mendapatkan akses di setiap fasilitas kesehatan terutama rumah sakit harus menjadi salah satu bagian yang harus menjadi prioritas,” tambah Chandra.

Sisi lain, Chandra mengapresiasi para wartawan yang tergabung dalam JIPS. Karena sampai saat ini komunikasi maupun kerja sama dengan pihak media tetap berjalan dengan baik.

“Maksud dan tujuan media gathering ini sebagai media sarana dan silaturahmi antar media dengan stakeholder kesehatan dan pemerintah provinsi. Karena peran media sangat luar biasa dalam menopang program dan kinerja pihak BPJS Kesehatan yang meliputi wilayah Suluttenggomalut,” tandasnya.

Launching OD Esprit ini dirangkaikan dengan media gathering dan perayaan Natal bersama. Turut hadir Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sulawesi Utara, Steve Kepel, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manado, Prabowo dan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tondano, Ervan Candra Nugraha. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.