Tingkatkan Imunitas di Tengah Pandemi, Dispora Bakal Gelar Gerakan Manado Sehat

Kadispora Tony Mamahit

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kota Manado akan menggelar kegiatan Gerakan Manado Sehat yang rencananya digelar setiap hari Jumat dan Sabtu dimulai Bulan Februari sampai April.

Kepala Dispora Tony Mamahit mengatakan, cepatnya perkembangan teknologi membuat orang-orang semakin kurang melakukan kegiatan fisik. Imbasnya pada terganggunya keseimbangan fisik dan jiwa dan manusia.

“Kesehatan adalah hal yang penting dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, hal yang tidak kalah penting untuk menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga,”ujar Mamahit, Selasa (23/2/2021).

Apalagi di tengah pandemi Covid-19, ia menyebut, olahraga menjadi hal yang penting. Sebab aktivitas olahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga imunitas menjadi kuat.

“Imunitas tubuh menjadi faktor penting dalam masa pandemi Covid-19. Olahraga dengan intensitas yang tepat menjadi salah satu kunci menjaga imunitas tersebut,”kata dia.

Terkait hal tersebut, Dispora Kota Manado di tahun 2021 ini akan melaksanakan Gerakan Manado Sehat melalui olahraga senam dan aerobic.

“Ini merupakan bukti betapa seriusnya pemerintah dalam hal peningkatan daya tahan tubuh dan imunitas masyarakat yang ada di Kota Manado,”tukas Kepala Dispora Tony Mamahit.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.