Terpilih Ikut Pertukaran Pelajar ke AS, Anindita Minta Restu Wali Kota Andrei

Terpilih Ikut Pertukaran Pelajar ke AS, Anindita Minta Restu Wali Kota Andrei

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Andrei menerima kunjungan Anindita Rifa Farzana Pasiak, satu-satunya siswa berprestasi asal Sulawesi Utara yang terpilih mengikuti pertukaran pelajar SMA ke Amerika Serikat, Rabu (15/9/2021).

Anindita sendiri adalah pelajar Madrasah Alyah Negeri (MAN) Model 1 Plus Keterampilan Manado kelas XI MIPA 2.

Ia terpilih ikut dalam Program Pertukaran Pelajar Youth Exchange and Study (YES 2021-2022) yang akan dilaksanakan mulai bulan September 2021 sampai Juni 2022 di Amerika Serikat oleh Yayasan Antarbudaya bersama Kedutaan Besar AS di Jakarta.

Kehadiran Anindita bertemu Wali Kota Andrei dalam rangka silaturahmi untuk meminta doa restu atas keikutsertaannya dalam pertukaran pelajar SMA tingkat Internasional tersebut.

Wali Kota Andrei merespon positif kehadiran Anindita serta memberi motivasi serta beberapa wejangan saat nanti akan menimba ilmu di negeri Paman Sam. Wali kota sendiri juga pernah studi dan tinggal di sana.

“Semoga Anindita dapat mengikuti dengan baik dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan,” harap Wali Kota Andrei.

Turut hadir mendampingi Anindita, Kepala Madrasah Aliyah Negeri Manado H. Syarif Afiat, Orangtua Anindita H. Yahya Pasiak yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Talaud, Kepala Seksi Pendis/Plh Kakan Kemenag Manado H. Usran Mantou serta TA DPR RI Rustam Hasan.(*/ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.