Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkot Manado, TNI serta Polri Terus Bersinergi

GSVL menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Penanganan Covid-19 yang digelar Polresta Manado

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Manado, TNI serta Polri Terus Bersinergi

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota G.S Vicky Lumentut menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Penanganan Covid-19, Operasi Yustisi, Pilkada Serentak serta Antisipasi Bencana Alam dan Libur Panjang di Kota Manado, Sabtu (24/10/2020).

GSVL mengatakan, pertemuan tersebut mendiskusikan bagaimana cara mencegah naiknya angka penularan Covid-19 atau bahkan munculnya kluster-kluster baru saat libur panjang memperingati Hari Maulid Nabi pada 28-30 Oktober 2020.

Baca Juga:
1 of 919

“Dikhawatirkan karena libur jangan sampai ada orang yang kumpul-kumpul entah di hotel atau pusat hiburan atau restoran. Jadi bukan ditutup (tempat hiburan, hotel atau restoran) tapi protokol kesehatannya harus diperhatikan,”ujar isteri Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) ini.

Selain itu, dalam pertemuan yang digelar Polresta Manado tersebut, dibicarakan juga terkait pencegahan bencana yang disebabkan cuaca ekstrem seperti banjir dan longsor.

“Kita sudah diskusikan kalau sampai hal seperti ini (bencana) terjadi bagaimana menghadapinya. Begitu juga dengan pilkada harus kita kawal agar berjalan dengan baik. Ini adalah bentuk sinergitas antara pemerintah, kepolisian dan TNI,”tukas GSVL.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Manado, Kombes Pol. Elvianus Laoli, Pasi Ops Kodim 1309/Manado Mayor. Inf. Frans Dahua mewakili Dandim 1309/Manado Kolonel. Inf l. YR Raja Sulung Purba, Asosiasi Hiburan dan Rekreasi (ASHIRI) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Manado.(ryan)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.