Taruna Merah Putih Mapanget Siap Kawal Olly-Steven dan AA-RS

  • Whatsapp
Taruna Merah Putih, TMP, DPC PDI Perjuangan, Richard Sualang, DPC TMP Kota Manado, Apriano Ade Saerang,
Richard Sualang ketika melantik pengurus Taruna Merah Putih (TMP) Kecamatan Mapanget.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Taruna Merah Putih (TMP) Kecamatan Mapanget terbentuk dan jajaran pengurusnya dilantik Ketua DPC PDI Perjuangan Richard Sualang, Jumat (23/10/2020).

Ketua DPC TMP Kota Manado, Apriano Ade Saerang dalam sambutannya, mengajak kader TMP Mapanget untuk memenangkan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (Olly-Steven) untuk Pilkada Sulut, serta Andrei Angouw bersama Richard Sualang (AA-RS) di Pilkada Manado 9 Desember 2020.

“Ini merupakan modal untuk kita dalam meraih kemenangan untuk Pilkada Manado dan Sulawesi Utara. TMP Mapanget harus bersinergi dengan mesin partai PDI Perjuangan, agar menang telak di Mapanget. Saya yakin kalian siap. Tentunya selaku Ketua DPC TMP, saya sangat salut dan bangga dengan Kecamatan Mapanget. Saya yakin, kalian bisa membuktikan dan sanggup memenangkan tanggal 9 Desember, untuk ODSK dan AA-RS,” kata Saerang.

Ia pun mengimbau kepada seluruh pengurus dan kader TMP merapatkan barisan untuk pemenangan ODSK dan AA-RS, serta tidak takut akan intimidasi dari lawan politik.

“Pilkada kali ini adalah Pilkada yang spesial. Di tengah pandemi kita tidak bisa bergerak banyak, tapi kalau semangat tetap ada, saya yakin dan percaya semua upaya pemenangan tidak cuma sebatas ‘itu jo.’ Musti ‘ini jo.’ Kita harus betul-betul memastikan itu. Jangan takut kalau ada intimidasi di kelurahan atau lingkungan. Lapor. Nanti kita sama-sama berjuang mengamankan itu,” seru Saerang.

Ketua TMP Mapanget, Rommy Rizal mengatakan, jajaran pengurus dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga lingkungan, akan solid memenangkan ODSK dan AA-RS di Mapanget.

“Tujuan kami tentunya untuk kemenangan. Dan sekali lagi demi kemenangan Olly-Steven dan AA-RS,” ungkap Rizal.

Richard Sualang dalam arahannya memberikan apresiasi atas semangat TMP yang merupakan sayap partai PDI Perjuangan. Ia mengajak merebut kekuasaan melalui jalur konstitusi dengan cara santun.

“Jika PDI Perjuangan menang di Kota Manado, kita bisa mencapai tujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Kita akan melanjutkan pembangunan yang sinergis dari pusat, provinsi, dan Kota Manado. Provinsi dan kota yang dipimpin kader PDI Perjuangan berkembang pesat. Ini menjadi gambaran bahwa sinergitas itu memang diperlukan. Begitupun dengan Manado,” ungkap Sualang.

Sualang yang saat ini sebagai calon Wakil Walikota Manado mendampingi Andrei Angouw menegaskan, membangun Kota Manado tidaklah cukup, bila hanya bergantung pada APBD.

“Pembangunan di Manado sulit berkembang kalau kita tidak bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi. Politik anggaran itu adalah bagaimana kita mendapatkan anggaran dari pusat, untuk melakukan pembangungan dari daerah. Bagaimana kita melaksanakan program dari pusat agar dirasakan rakyat Kota Manado. Coba kalian bayangkan kalau di pemerintahan berbeda partai politik. Bagaimana orang-orang ini berbeda pandangan politik. Bagaimana bisa berjalan politik anggaran. Akan ada saling gengsi, saling bermusuhan. Itu terjadi karena perbedaan ideologi, partai, dan pandangan politik,” kata Sualang.

Mantan anggota DPRD Manado dua periode dan DPRD Sulut ini menekankan perlunya menjalankan program perjuangan untuk merebut kekuasaan.

“Kita rebut kekuasaan melalui konstitusi dan pemilihan umum. Dengan kekuasaan, kita dapat gunakan untuk kesejahteraan rakyat. Yang mana? Tentu seluruh rakyat Indonesia, Sulut, termasuk masyarakat Manado. Marilah teman-teman TMP ikut memenangkan calon dari PDI Perjuangan Pak Olly dan Pak Steven nomor urut 3, Pak Andrei Angouw dan saya nomor urut 1,” pungkasnya. (*/ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *