Raih 10 Medali di Makassar, Atlet Silat Sulut Mantapkan Persiapan Jelang Pra PON

Sekjen IPSI, Erizal Chaniago (kiri) bersama Ketua IPSI Sulut, Ivan Lumentut
Sekjen IPSI, Erizal Chaniago (kiri) bersama Ketua IPSI Sulut, Ivan Lumentut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Atlet Pra PON Pencak Silat Sulut berhasil mendulang medali emas dalam Turnamen Nasional Pencak Silat Rektor Universitas Hasanudin (UNHAS) Cup yang berlangsung di GOR Makassar pekan lalu.

Menurut Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Sulut, Ivan Lumentut ada 12 pesilat Sulut yang diturunkan dalam kejuaraan tersebut. Mereka berasal dari atlet silat Bitung, Minahasa dan Manado. Mereka merupakan atlet pelatda yang terus digodok untuk persiapan Pra PON.

“Kevin Makadada satu-satunya menyumbang medali emas di kategori tanding tunggal putra. Mereka juga sukses mendulang 9 medali perak yang disumbangkan dari kategori nomor tunggal baku putri satu medali dan delapan medali dari kategori kelas tanding,”kata Lumentut didampingi Sekretaris IPSI, Pontowuisang Kakahue.

Ivan menambahkan, keikutsertaan atlet silat Sulut di Turnamen Nasional Pencak Silat Rektor Universitas Hasanudin (UNHAS) Cup juga dalam rangka try out persiapan Pra PON di Jakarta bulan depan.

“Ada sekira 600 pesilat dari berbagai perguruan dan utusan sejumlah provinsi di Indonesia. Mudah-mudahan sukses yang mereka raih di Makassar dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk persiapan menghadapi Pra PON nanti,’’ tukas Ivan Lumentut yang baru terpilih Agustus lalu menahkodai IPSI Sulut ini.(**/ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.