PLN Bantu Korban Banjir di Kota Manado

PLN Bantu Korban Banjir di Kota Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kota Manado.

BUMN tersebut menyalurkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako dan APD serta suplemen senilai Rp150 juta ke sejumlah kelurahan di Manado yang terdampak bencana.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan (UP3) Manado Andre Lengkong mengatakan, bantuan disalurkan di Kelurahan Ternate Tanjung, Wawonasa sebanyak 96 paket, Paal Dua 294 paket, Titiwungan Selatan 96 paket dan Kelurahan Sario Utara 194 paket. Adapun bantuan yang diberikan berupa 1.000 paket sembako dan 270 box masker face mate, 100 dus hand sanitizer, 100 dus vitamin, 50 botol minyak kayu putih, dan 100 dus suplemen peningkat daya tahan tubuh.

Lurah Singkil, Sri H.Z. Moki saat menerima 320 paket sembako bertempat di salah satu rumah warga di Kelurahan Ternate Tanjung mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN yang sudah menyalurkan bantuan.

“Atas nama warga Lingkungan 3, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kawan-kawan dari PLN yang peduli dengan kami warga terdampak banjir di kelurahan Ternate Tanjung,” ucap Sri.

Terpisah, General Manager PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat yang yang terdampak bencana.

“Bantuan ini juga komitmen PLN Peduli untuk terus hadir bersama masyarakat, khususnya dalam menghadapi bencana banjir” tuturnya.

Senior Manager SDM dan General Affairs Galih Chrissetyo turut menyampaikan, komitmen PLN Peduli dalam Program TJS (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) juga akan disinergikan dengan program antisipasi banjir.

“Dan juga sisi pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi dengan dukungan kepada UMKM, PLN Peduli akan terus mengembangkan Program Berbasis Community Development sehingga dapat berdampak secara jangka panjang,”kata Galih.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan, Manager Bagian Jaringan UP3 Manado Utrecht P. Tauna, Manager Bagian Transaksi Energi Listrik Yudistira Adi Guna, Assistant Manager CSR, Brilly Durandt, serta perwakilan Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK), Irene Lengkong Mende, Jilly Mangerokonda, Apriliani Sidik dan Jody Hutadjulu.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.