Penuhi Permintaan Masyarakat, GSVL Sediakan Dua Tempat Pemakaman Umum

Dua TPU ini disediakan gratis untuk seluruh masyarakat Kota Manado

Wali Kota G.S Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota G.S Vicky Lumentut menjawab permintaan masyarakat terkait semakin terbatasnya lahan pekuburan. Pemkot Manado saat ini telah menyediakan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di dua lokasi, di Kelurahan Kairagi, Kayuwatu dan Kelurahan Kima Atas.

KPU TOMOHON
BAWASLU TOMOHON

“TPU Kayuwatu saat ini digunakan untuk memakamkan pasien yang terindikasi Covid-19, tapi juga diperuntukan bagi masyarakat umum yang meninggal di Kota Manado. Lokasinya gampang dijangkau, tidak jauh dari Trans Mart Paniki. Sementara yang di Kima Atas, akses jalan masuk ke sana sedang kita buat, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah rampung,”ujar GSVL, Selasa (3/11/2020).

Lanjutnya mengatakan, kedua TPU ini selain gratis, juga telah ditata untuk memudahkan pemakaman bagi umat Muslim dan Kristen.

“Jadi kami sediakan lahan, tinggal keluarga yang makamkan sendiri. TPU yang disiapkan Pemkot Manado ini juga termasuk kategori TPU berkualitas bahkan tidak berbeda jauh dengan TPU di Jakarta yang umumnya sudah dikomersilkan oleh pihak swasta,”tukas G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.