Pemkot Manado Mulai Salurkan Bantuan Kasur dan Terpal ke Warga Terdampak Bencana

Pemkot Manado Mulai Salurkan Bantuan Kasur dan Terpal Kepada Warga Terdampak Bencana

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado mulai menyalurkan bantuan kasur dan terpal bagi masyarakat terdampak banjir dan longsor.

Bantuan tersebut diserahkan simbolis oleh Wali Kota G.S Vicky Lumentut diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat kepada Camat Wenang Yunita Kumaat, Camat Tikala Argo Sangkay, Camat Sario Handry Lasut dan Camat Paal Dua Glennstiano Kowaas bertempat di Kantor Wali Kota Manado, Rabu (10/2/2021).

Sekda Lakat dalam arahannya, meminta para camat agar langsung menyalurkan bantuan kasur dan terpal tersebut kepada masyarakat terdampak bencana di wilayah masing-masing.

“Penyaluran bantuan ini akan dilanjutkan oleh BPBD Kota Manado bersama tim untuk kecamatan lain,”ujar Lakat didampingi Asisten II Philips Sondakh.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Donald Sambuaga mengatakan, ada sebanyak 500 kasur dan terpal yang telah disiapkan oleh Pemkot Manado untuk disalurkan ke masyarakat terdampak banjir dan longsor.

“Di lapangan banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan kasur karena kasur yang mereka punya sudah hanyut atau bahkan rusak karena banjir dan longsor. Apalagi masih ada masyarakat yang harus tidur di tikar, jadi ini bentuk perhatian dari Pemkot Manado,”ujar Sambuaga.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.