Pemkot Manado Kembali Percayakan Bank SulutGo Kelola RKUD

Pemkot Manado Kembali Percayakan Bank SulutGo Kelola RKUD

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Manado kembali mempercayakan Bank SulutGo (BSG) untuk mengelola Rekening Kas Umum Daerah (RKUD). Hal ini diwujudnyatakan lewat pendatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Rabu (27/1/2021).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut dan Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry A. M. Dendeng di Kantor Wali Kota Manado.

Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry Dendeng mengatakan, kepercayaan Pemkot Manado dalam bentuk pengelolaan RKUD kepada Bank SulutGo ini akan meningkatkan kapasitas bisnis yang akan merujuk pada laba

“Kalau laba sudah bagus akhirnya akan kembali ke pemerintah kota, kabupaten dalam bentuk esiden. Selain itu Bank SulutGo ada kebagian dana pemulihan ekonomi nasional sebesar Rp1 triliun, itu akan kami salurkan,” ujar Dendeng.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemkot Manado Johnli Evans Tamaka menjelaskan, semua transaksi keuangan mulai dari gaji pegawai, pembayaran pihak ketiga dan lainnya sekarang akan ditangani BSG. MoU ini akan efektif per tanggal tanggal 1 Februari,” kata Tamaka.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.