Pemkot Manado Gelar Uji Kompetensi Pejabat, Tambuwun: Harus Objektif

Robert Tambuwun

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado mulai melaksanakan kegiatan uji kompetensi kepada pejabat eselon II dan III. Kegiatan yang rencananya digelar selama dua hari tersebut dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Manado, Selasa (12/10/2021).

Jika kegiatan uji kompetensi itu akan dijadikan acuan untuk melakukan rolling jabatan, Anggota DPRD Kota Manado Robert Tambuwun meminta Pemkot Manado atau assesor untuk objektif dalam memberikan penilaian.

“Jangan sampai uji kompetensi ini hanya jadi formalitas saja, saat menduduki jabatan nanti hanya berdasarkan kedekatan saja,”tutur Tambuwun.

Meski begitu, ia menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan uji kompetensi tersebut. Tambuwun menilai uji kompetensi adalah salah satu cara untuk mengukur kemampuan pejabat dan menempatkan mereka di posisi yang sesuai dengan kompetensi dan keahlian masing-masing.

“Harapan saya usai uji kompetensi ini akan lahir pejabat-pejabat yang berkualitas dan benar-benar dapat menunjang kinerja dari Pemerintah Kota Manado,”tukas legislator Partai Perindo tersebut.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.