Pemkot Manado All Out Bantu Polda Sulut Sukseskan Penerapan ETLE

Kapustik C3 Franky Mocodompis berdiri membelakangi teknisi yang sedang memasang alat penunjang dalam penerapan ETLE di Kawasan Mega Mas, Selasa (23/2/2021)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado lewat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus all out bantu Polda Sulut jelang penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik yang akan diberlakukan pada tanggal 12 Maret 2021.

Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Kapustik) Ceras Command Center (C3) Franky Mocodompis menyebut, atas arahan Wali Kota G.S Vicky Lumentut lewat Kepala Diskominfo Erwin Kontu di mana tim Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) diberi tugas untuk menangani infrastruktur yang dibutuhkan untuk penerapan ETLE.

“Seperti sekarang ini kami mendampingi teknisi dari Polda untuk memasang beberapa peralatan penunjang baik kamera, blitz, lampu dan sensor (kecepatan) yang akan menangkap pelanggaran secara otomatis dan diproses secara digital lewat sistem tilang elektronik,”kata Mocodompis saat memantau pemasangan kamera CCTV beserta alat penunjang lain di Kawasan Mega Mass, Selasa (23/2/2021).

Lanjutnya mengatakan, selain Kota Manado, penerapan ETLE oleh Kepolisian RI ini juga didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Sulut bersama kabupaten/kota lain.

“Kota Manado memang agak banyak dilibatkan karena memang infrastruktur untuk jaringan CCTV sudah dianggap representatif dan salah satu yang representatif adalah kita sudah mengoperasikan CCTV yang kompatibel dengan sistem yang diselenggarakan oleh Polri,”imbuh Plt. Sekretaris Diskominfo Kota Manado tersebut.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.