Pemkot Manado Akan Beri Hadiah Bagi Warga yang Selesaikan Vaksin Dosis Kedua

Program Vaksin Hebat Sasar Belasan Rumah Ibadah, Kesadaran Warga Meningkat
AARS saat memantau pelaksanaan vaksinasi di GMIM Nazaret Tuminting beberapa waktu yang lalu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk ‘merayu’ warganya agar bisa divaksin Covid-19. Namun, ketika vaksin dosis pertama didapat, masih banyak warga yang kerap kali melewatkan dosis kedua. Padahal, suntikan dosis kedua penting untuk mengoptimalkan manfaat vaksin dalam pembentukan anti bodi.

Untuk itu, Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang kembali menggelar undian berhadiah bagi warga yang telah mendapatkan vaksin dosis kedua. Hadiah akan diundi saat HUT Provinsi Sulawesi Utara yang jatuh pada tanggal 23 September 2021, tepat .

Sebelumnya, Pemkot Manado juga pernah menggelar undian dengan hadiah voucher belanja sebesar Rp25.000.000, 100 Rice Cooker dan 5 Sepeda bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama beberapa bulan yang lalu.

Kepala Dinas Kominfo Kota Manado Erwin Kontu mengatakan, tujuan diadakan undian berhadiah ini untuk mendorong masyarakat agar mau divaksin Covid-19 khususnya dosis kedua.

“Supaya juga masyarakat ini bisa saling memberikan semangat agar divaksin. Apalagi menurut Wali Kota Andrei Angouw, vaksinasi ini merupakan solusi untuk mendorong bertumbuhnya atau kembalinya roda ekonomi di tengah pandemi,”kata Kontu.

“Untuk pengundian nanti akan dilaksanakan juga secara transparan seperti waktu lalu dan akan diundi juga secara elektronik agar tidak terjadi penumpukan massa,”tukas Kontu sembari menghimbau masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan 5M, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.(*/ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.