Pelihara Kerukunan, JPAR-AiM Akomodir Aspirasi Etnis Jawa di Kota Manado

Pelihara Kerukunan, JPAR-AiM Serap Aspirasi Etnis Jawa di Kota Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Tidak ada yang dibeda-bedakan maupun diistimewakan, Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan Harley Mangindaan (AiM) terus menyerap dan mengakomodir aspirasi seluruh masyarakat Kota Manado lintas agama dan etnis.

KPU TOMOHON

Ini dibuktikan JPAR saat bertatap muka dengan Rukun Orang Jawa yang tergabung dalam Jama’ah Tahlil Yasin Maindu Manado di Kecamatan Malalayang, Minggu (11/10/2020).

JPAR mengatakan, perwujudan dari visi Manado Rukun Cerdas adalah di mana seluruh masyarakat Kota Manado yang datang dari berbagai golongan agama, etnis maupun suku bisa hidup berdampingan rukun dan damai.

BAWASLU TOMOHON

“Saya dan Pak Harley punya komitmen untuk mempertahankan kerukunan yang selama ini telah terjaga dengan baik di Kota Manado. Tidak ada yang dibeda-bedakan di kota kita ini, orang Jawa, Gorontalo, Papua, Batak dan lain-lain semuanya adalah masyarakat Kota Manado,”ujar JPAR.

Lanjutnya menjelaskan, JPAR-AiM punya berbagai program pro rakyat yang menyentuh seluruh sektor baik itu pendidikan, kesehatan, ekonomi sampai pemerintahan.

“Salah satu program kami adalah bantuan dana bagi kelompok UMKM khususnya bagi kaum milenial. Saya dan Pak Harley punya misi mencetak 1.000 Milenial Bisnis Manado dan membangun Gedung Sentra UMKM. Saya tahu banyak orang Jawa di Kota Manado punya usaha UMKM, nah, bapak dan ibu bisa mendapatkan bantuan dana untuk mengembangkan usaha bapak dan ibu nanti,”kata satu-satunya orang non Muslim yang menjadi Pembina Majelis Taklim Fatona ini.

Selain itu, pasangan berjargon PAHAM itu juga punya program yang berfokus pada sektor kesehatan yakni Universal Coverage (pengobatan gratis) dan bantuan bagi ibu hamil sebelum dan sesudah melahirkan.

“Dengan program Universal Coverage, seluruh masyarakat Kota Manado nantinya bisa menikmati pelayanan kesehatan gratis di RSUD Kota Manado maupun Rumah Sakit Gigi dan Mulut yang akan beroperasi tahun depan. Ini adalah bentuk komitmen kami paslon nomor 4 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik ekonomi dan kesehatannya,”ujar Wakil Ketua Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM ini.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.