Pandemi Bukan Halangan, Disdukcapil Manado Catat 2.638 Pernikahan Selama 2021

Pandemi Bukan Halangan, Disdukcapil Manado Catat 2.638 Pernikahan Selama 2021

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pembatasan yang diterapkan pemerintah dalam usaha menekan angka penyebaran Covid-19 termasuk larangan menggelar acara resepsi ternyata tidak menyurutkan niat pasangan di Manado untuk melangsungkan pernikahan.

Para pasangan ini nampaknya tidak mau menunda pernikahan hingga kondisi kembali normal. Melangsungkan pernikahan meski digelar sederhana tanpa adanya resepsi meriah layaknya pernikahan pada umumnya sebelum adanya pandemi tidak menjadi halangan untuk membuka bahtera rumah tangga baru.

Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil di Disdukcapil Kota Manado Grace Komaling mengatakan, selama tahun 2021 ada 2.638 pasangan yang menikah.

“Jika dibandingkan tahun 2019 memang tidak ada peningkatkan maupun penurunan, begitu juga dengan tahun sebelumnya. Jadi bisa dikata Covid-19 tidak mempengaruhi angka pernikahan,”ungkap Komaling, Selasa (11/1/2022).

Lanjutnya mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 Disdukcapil Kota Manado tetap melakukan pencatatan pernikahan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi selama pandemi Covid-19 kita melakukan pencatatan dengan orang yang hadir terbatas hanya pasangan pengantin dengan saksi dua orang, orangtua tidak perlu hadir,”pungkasnya.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.