OD: Hasil Survei, Salah Satu Penentu Calon Yang akan Diusung PDIP

Olly Dondokambey.
Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dari tujuh daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang akan melaksanakan Pilkada pada 9 Desember 2020, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersisa tiga daerah yang belum dilakukan penetapan pasangan calon.

KPU TOMOHON

Tiga daerah tersebut yakni Kota Manado, Kota Tomohon dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Sedangkan Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Bolaang Mongondow Selatan, sudah ditetapkan.

Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey, mengatakan, hasil survey menjadi salah satu penentu calon yang akan diusung.

“Tga daerah ini sedang dilakukan survei internal,” ujarnya.

Dikatakan OD, untuk Pilkada serentak 2020 PDIP sudah sangat siap.

BAWASLU TOMOHON

“PDIP tak pernah mundur,” tegasnya.

OD pun sedikit membocorkan siapa-siapa nama calon yang disurvey.

“Untuk (bakal calon wali kota) Manado ada nama Andrei Angouw menempati posisi teratas. Dia mungkin salah satu. Kalau memenuhi kriteria dia kandidiat utama,” tuturnya.

Bendahara Umum DPP PDIP ini menambahkan, untuk Pilkada Kota Tomohon sesuai dengan survei tertinggi dipegang Carol Senduk. Figur ini bisa dipasangkan dengan Wenny Lumentut (WL).

“Boleh. WL juga beda-beda tipis, kuat lagi,” tukasnya.

Sementara untuk bakal calon kepala daerah dari PDIP di Boltim, kata OD menunggu hasil survei. Selain itu, kemungkinan besar di daerah tersebut bakal dilakukan koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Boltim sementra survei juga. Ya rencana (koalisi dengan PAN) karena torang memang masuk dalam lingkaran. Tinggal ada pembicaraan dengan ketua PAN wilayah, nah baru torang keluarkan SK (Surat Keputusan),” pungkasnya. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.